Bukanlah hal yang mudah menyesuaikan segala hal yang ingin Anda katakan tentang bisnis Anda hanya dalam beberapa kata. Mulailah dengan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan hal yang ingin Anda lakukan dengan iklan. Lalu, gunakan enam pedoman dalam artikel ini untuk membuat iklan yang akurat, langsung ke sasaran, dan memikat hati – dan semoga dapat membawa banyak klik untuk Anda!
- Soroti hal-hal yang menjadikan bisnis, produk, atau penawaran Anda unik. Gratis ongkos kirim? Banyak pilihan? Beri tahu semua orang! Soroti fitur atau area yang membuat bisnis Anda paling menonjol di antara pesaingnya.
- Cantumkan harga, promosi, dan eksklusif. Bila Anda mempunyai sesuatu yang khusus untuk ditawarkan, pastikan pelanggan melihatnya. Biasanya, orang menelusuri untuk membuat keputusan tentang sesuatu. Berikan apa yang mereka perlukan agar membantu mereka membuat keputusan.
- Katakan kepada pelanggan apa yang dapat mereka lakukan. Apakah Anda berjualan? Katakan kepada mereka bahwa mereka dapat membeli. Apakah Anda menawarkan? Mereka ingin menerimanya. Kata kerja yang menegaskan seperti Pembelian, Hubungi sekarang,Pesan, Ramban, Daftarkan, atau Dapatkan penawaranmemberitahukan pelanggan apa yang dapat mereka lakukan saat tiba di situs web Anda
- Sertakan setidaknya salah satu kata kunci dalam teks iklan. Hal ini dapat menarik perhatian orang yang menelusuri kata kunci, dan menunjukkan bahwa iklan Anda terkait dengan apa yang mereka inginkan. Selain itu, kata kunci yang Anda gunakan akan muncul dalam cetak tebal di iklan, sama seperti di hasil penelusuran, sehingga semakin jelas seberapa relevan iklan Anda. Misalnya Anda menyertakan kata kunci kamera digital di judul iklan Anda, seperti “Beli Kamera Digital” dan seorang pelanggan menelusurikamera digital. Judul iklan Anda muncul dalam cetak tebal, seperti “Beli Kamera Digital“. Judul iklan Anda juga dapat muncul dalam cetak tebal jika pelanggan menelusuri beli kamera SLR, seperti “Beli KameraDigital”, karena “beli” dan “kamera” cocok dengan kata dalam istilah penelusuran pelanggan.
- Cocokkan iklan dengan laman landas. Lihat laman di situs web tempat Anda sedang tertaut di dalamnya, yang disebut laman landas. Pastikan promosi atau produk pada iklan telah disertakan dalam laman tersebut. Bila pengunjung tidak menemukan yang mereka inginkan saat mereka menjangkau situs Anda, mereka bisa meninggalkan situs tersebut.
- Eksperimen. Buat tiga hingga empat iklan per grup iklan, cobalah pesan yang berbeda untuk melihat kinerja mana yang terbaik untuk pelanggan Anda. AdWords dapat lebih sering menampilkan secara otomatis iklan yang berkinerja lebih baik dalam sebuah grup iklan. Hal ini menghapus spekulasi dan memungkinkan Anda membangun melalui hal-hal yang dipelajari dari eksperimen.
Contoh
Iklan mana yang akan diklik bila Anda menelusuri kamera 8 megapiksel?
toko kamera daring http://www.example.com kami menjual merek besar harga terbaik ada di sini |
Kamera 8 Megapiksel http://www.example.com Diskon 10% untuk Kamera Digital. Ongkos Kirim Gratis. Beli Sekarang! |
Iklan teks yang berhasil cenderung berisi kata yang cocok dengan penelusuran orang dan memberitahukan bahwa mereka dapat berharap saat mengeklik iklan. Perhatikan cara huruf kapital di iklan “Kamera 8 Megapiksel” membuat kalimat tersebut tampak menonjol.