Cannibal Corpse

Tahun 2013 merupakan tahun ulang tahun ke-25 bagi raksasa death metal CANNIBAL CORPSE. Alex Webster cs pun merencanakan sebuah perayaan sepanjang tahun ini dengan beberapa cara, salah satunya dengan meng-update tampilan logo mereka.

 cannibal_photo_2012

Logo baru CANNIBAL CORPSE sebenarnya tak banyak berubah dibandingkan sebelumnya. Hanya ada penambahan tulisan Buffalo, NY dan Tampa, FL. Selebihnya sama saja dengan sebelumnya.

Buffalo, New York dan Tampa, Florida merupakan dua kota yang menjadi bagian sejarah dari band ini. Buffalo merupakan tempat asal CANNIBAL CORPSE, sementara Tampa -yang merupakan ibukota death metal Amerika Serikat- adalah markas mereka saat ini.
Tampilan logo baru ini hanya akan mereka gunakan sepanjang tahun 2013 dan akan digunakan di semua item dan merchandise CANNIBAL CORPSE yang dikeluarkan tahun ini. Selain meng-update tampilan logo, CANNIBAL CORPSE juga akan merilis sebuah picture disc setiap bulannya sepanjang tahun 2013.
Total akan ada 12 picture disc yang akan mereka rilis, yang masing-masing mewakili setiap album yang pernah mereka rilis sejak album pertama “Eaten Back To Life” [1990] hingga yang terbaru “Torture” [2012]. Selain lagu-lagu yang memang sudah ada di album-album tersebut, rilisan picture disc ini juga akan menyertakan beberapa lagu tambahan yang sebelumnya belum pernah mereka rilis. CANNIBAL CORPSE memang sudah merilis 12 album selama 25 tahun karirnya.
CANNIBAL CORPSE terbentuk pada 1988 di Buffalo, kota terbesar kedua di negara bagian New York. Band ini merupakan gabungan dari tiga band death metal area New York saat itu yaitu Beyond Death, Leviathan dan Tyrant Sin. Album pertamanya “Eaten Back To Life” dirilis pada 1990.
61zr9DgMb8L._SL500_SS500_
CANNIBAL CORPSE menemukan formula musiknya yang signature atau khas pada album keduanya, “Butchered At Birth” (1991). Balutan death metal sudah sangat terasa di album yang direkam di studio legendaris Morrisound Recording di Tampa, Florida, terlebih karena produser yang menggarapnya adalah Scott Burns yang pada awal 90an kondang sebagai produser album – album death metal seperti “Cause Of Death” (Obituary) dan “Human” (Death).
images (9)
Album terbaru CANNIBAL CORPSE “Torture” dirilis pada Maret 2012. Album yang mengandalkan single “Demented Aggression” ini terjual sebanyak 9.600 keping di Amerika Serikat pada minggu pertama rilisnya dan masuk peringkat 38 Billboard 200, peringkat tertinggi Billboard yang pernah diraih CANNIBAL CORPSE. Dalam tur dunianya tahun 2012, CANNIBAL CORPSE sempat singgah di dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Solo pada bulan Oktober.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s