Cryptopsy

images (8)

Berasal dari daerah Montreal, band ini pertama kali muncul pada tahun 1992, ketika itu disebut Necrosis, pada tahun yang sama itu mereka ber-reinkarnasi dengan nama Cryptopsy. Dengan hanya demo disebut Ungentle Exhumation dan kemudian album Blasphemy Made Flesh(1994), band ini memperoleh reputasi yang solid di kancah internasional.

None-so-Vile-by-Cryptopsy_E_H3DmAaVFIx_full

Album yang telah rilis pada tahun 1996 adalah ledakan pertama dari kecemerlangan dalam karir mereka. Dari titik itu jelas mereka telah mengalahkan band-band lain dengan menciptakan kembali style awal, saat ini dikategorikan sebagai musik extreme. Album None So Vile akan selalu dianggap sebagai Classic Death Metal.

Pada tahun 1997, bergabungnya Worm Michael vokalis DiSalvomenggantikan Lord Worm dan menambahkan personel di line depan yang sangat intens untuk band dan juga willy nelson yang ditambahkan sebagai pemain keyboard menambahkan beberapa intensitas yang sangat dibutuhkan.

Setelah kinerja yang luar biasa di Milwaukee MetalFest, band ini menerima tawaran kontrak dari Century Media Records, salah satu perusahaan yang mengkhususkan diri dalam disk weightiest musik metal. Dalam setiap periode sejak awal gelombang underground metal, band ini menjadi pemimpin yang menerobos batas-batas genre musik metal. Merasakan tekanan untuk menulis sebuah album bahkan lebih ekstrim daripada None So Vileanggota Cryptopsy meluncurkanWhisper Supremacy pada tahun 1998.

Dalam hubungannya dengan Catatan Century Media, kelompok ini mencapai distribusi dunia untuk Whisper Supremacy, yang berarti mereka dapat menempatkan pada acara di beberapa benua, termasuk Asia, Eropa dan Amerika Utara. Di Jepang hanya tiga minggu setelah rilis, 6.000 eksemplar sudah menyambar di tanah Matahari Terbit dan total penjualan di seluruh dunia telah melebihi 50.000 eksemplar – cukupmengeksploitasi di kancah musik. Cryptopsy adalah Band Quebec Metal pertama sejak Voïvod untuk membuat suatu dampak yang signifikan pada tingkat internasional.

1284712215_cryptopsy-whisper-supremacy-1998

Sejak mereka merilis Whisper Supremacy pada tahun 1998, peristiwa penting ini berkembang biak pada kecepatan yang terus dipercepat. Setelah tur mereka di Amerika dan Eropa, partisipasi mereka di Festival Dynamo yang terkenal di Belanda dan tampil di Jepang, kwintet telah kembali ke studio untuk rekaman And Then You’ll Beg, sebuah karya keempat dalam enam tahun. Sekali lagi, album ini telah diproduksi olehPierre Rémillard (None So Vile, Whisper Supremacy) dan dirilis di seluruh dunia selama musim gugur 2000.

Pada bulan Agustus 2001, vokalis Michael DiSalvo meninggalkan band setelah pertunjukan di German Festival Wacken Open Air. Ia kemudian digantikan oleh Martin Lacroix dari spasme band. Pada 1 Juni 2002, Cryptopsy berakhir di Montreal to a world tour untuk 150 konser melalui Amerika Utara, Eropa dan Asia. : Album None So Live dirilis pada Mei 2003 dan sejak itu semua penggemar musik extremedi seluruh dunia mendapatkan pengalaman konser yang takkan terlupakan.

Pada akhir tahun 2003, Cryptopsy bangga mengumumkan kembalinya anggota asli dan legendaris vokalis-penulis lirik Lord Worm. Terutama drummer Cryptopsy ini, Flo Mounier, secara luas dianggap sebagaidrummer death metal paling mahir main dengan drumer lain yang dianggapnya hanya sedikit menantang.

Pada tanggal 23 April 2007, Cryptopsy mengumumkan bahwa Lord Worm tidak lagi dalam band dan bahwa mereka sedang mencari vokalis baru. 28 Februari 2008, saat ini menempatkan Cryptopsy sentuhan akhir pada Album keenam mereka, “The Unspoken King“, yang akan muncul ke permukaan melalui Century Media musim semi ini. Bnad ini mengumumkan penambahan vokalis baru Matt McGachy (3 Scream Mile) dan keyboard / samplist Maggie Durand untuk line-up mereka.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s