Necrophagist

Necrophagist

Necrophagist terbentuk pada awal tahun 1992, di ambil dari bahasa yunani yang berarti “pelahap kematian”. Band asal Jerman ini didirikan oleh leader band yaitu  gitaris dan sekaligus vokalis yang juga seorang keturunan Turki-jerman. Band ini telah mencapurkan unsur kemarahan dari Style grindDeath Metal yang sangat cepat digabung sempurna dalam olahan music progressive. Tak lama setelah band ini lahir mereka langsung menelurkan dan merekam demo tape pertama mereka dengan judul ‘Requiems of Festered Gore”. Tapi sayangnya demo ini belum dipublikasikan dengan alasan hanya sebagai sarana promosi band untuk memudahkan mereka mendapatkan kesempatan tampil dalam acara-acara metal.

Muhammed Suiçmez

Muhammed Suiçmez

Sekali lagi di tahun 1995, Necrophagist kembali masuk ke studio untuk merekam demo yang dikasih title yang sama dengan nama band ini. Demo ini begitu menghentak dan mengejutkan kalangan death metal scene diseantero kawasan eropa dan hal ini membantu mengukuhkan posisi band dalam kancah metal dan diundang untuk tampil diberbagai pertunjukan music di eropa. Segera Necrophagist langsung dikenal sebagai band yang terdepan dalam memainkan style Progressive/Teknikal Death Metal.

Necrophagist - Onset of PutrefactionTahun 1999, Necrophagist merekam dan merilis album mereka sendiri, ‘Onset of Putrefaction.’ Yang diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, perkusi dalam album ini diisi oleh drum mesin. Album ini semakin menunjukkan kesolidan mereka meski awalnya mereka dikenal hanya lewat demo pertama mereka terdahulu. Dan akhirnya Necrophagist menjadi band referensi standar dalam memainkan Progressive Death Metal hingga sekarang. Band ini menyatukan banyak influence dalam style yang berbeda, yang didalamnya ada unsure music klasik, membuat album ‘Onset of Putrefaction.’ Menjadi ruang pajang bagi Necrophagist dalam memainkan music yang penuh ketangkasan tinggi, kekejaman yang brutal dan penuh kemarahan.

Lewat album ‘Onset of Putrefaction‘ Necrophagist kembali mengolah genre brutal death metal yang banyak ditinggalkan dan mulai mati. Album ini benar-benar menjadi referensi bagi kalangan musisi muda dan para band death metal yang masih pemula di wilayah eropa. Respon yang meluap pada album ‘Onset of Putrefaction’ menolong Necrophagist dan sangat menjamin mereka dalam kancah extreme metal dan ikut dalam beberapa tur dengan band-band besar seperti Cannibal Corpse, Napalm Death and Sinister. Perhatian ini ditindaklanjuti dengan penampilan mereka dalam Numerous Festifal yang didalamnya ikut pula the Fuck The Commerce dari Jerman, the legendary brutal assault di Czech Republic dan The Maryland Deathfest di Amerika.

Epitaph

Epitaph

Dan ditahun 2004, Necrophagist teken kontrak dengan label Relapse records dan mengeluarkan album dahsyat “Epitaph”. Sekali lagi mereka membongkar batas dengan memainkan style Teknikal dan Progressive Death Metal ke level lebih tinggi aturan dan standar ekstrem yang pastinya terbukti semakin menjadi panutan band generasi selanjutnya. Necrophagist sudah membuat catatan yang tak tertulis yang mana band lain belum pernah melakukan sampai sejauh mereka.

Bulan april 2008, Necrophagist megumumkan bahwa Romain Goulon akan bergabung sebagai drummer baru mereka menggantikan minneman yang sebetulnya masih membantu Muhammed Suiçmez dalam proyek lainnnya. Kabarnya band ini mulai menulis album baru lagi yang belum banyak diketahui public karena mungkin ini hanya rumor saja. Muhammad Suiçmez sendiri untuk album selanjutnya akan memakai gitar tujuh string 27 fret di album baru.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s