Megadeth

megadeth9aj

Megadeth band yang beraliran Thrash Metal ini berasal dari Los Angles, California, Amerika Serikat. Dan didirikan oleh Dave Mustaine “Ex Metallica” (gitaris/vokalis) dan David Ellefson (bassis), pada tahun 1983. Band ini telah merilis 12 album studio, 3 album live, 2 EP, 26 single, 32 video musik, 4 kompilasi dan satu box set. Sebagai pelopor dari gerakan thrash metal Amerika, Megadeth naik menjadi terkenal di dunia pada tahun 1980 dan menduduki peringkat sebagai salah satu “Big Four of Thrash” bersama denganMetallica, Slayer, dan Anthrax, yang bertanggung jawab atas kepopuleran thrash metal.

Dave Mustaine

Dave Mustaine

David Ellefson

David Ellefson

Megadeth telah mengalami banyak perubahan line-up. Dari tahun 1983 sampai 2002 dan pada 8 Februari 2010 – Mustaine dan Ellefson menjadi satu-satunya personil asli, dan Mustaine menjadi satu-satunya personil konstan. Setelah menemukan kesetabilan line-up, Megadeth kemudian merilis serangkaian gold album dan album platinum, termasuk platina-selling landmark “Rust in Peace” pada tahun 1990 dan masuk nominasi di Jerman,dan multi-platinum “Countdown to Extinction” pada tahun 1992.

countdown_to_extinction_by_whinger-d46e2sh

megadeth-rust-in-peace-album-cover

Megadeth_-_The_System_Has_Failed

images (14)

endgame

Megadeth bubar pada tahun 2002 setelah Mustaine mengalami cedera saraf parah. Namun, setelah beberapa lama ia terapi fisik, Kemudian ia pun sembuh dan pada tahun 2004 Mustaine kembali mereformasi band dan merilis album “The System Has Failed”, diikuti oleh “United Abominations” pada tahun 2007. Masing-masing albumnya masuk dalam chart Billboard Top 200 di peringkat ke-18 dan ke-8. Megadeth, bersama dengan gitaris baru mereka Chris Broderick, merilis album studio ke-12, berjudul Endgame, pada tanggal 15 September 2009,, yang masuk ke peringkat 9 di Billboard 200, semua itu menandai bahwa kelima album Megadeth termasuk 10 besar album paling ngetop.
Selama 25 tahun band ini aktif, ada lebih dari 20 orang yang menjadi personil band ini, namun hanya Dave Mustaine dan David Ellefson saja yang masih bertahan hingga sekarang. Megadeth dikenal dengan gaya instrumentalnya yang khas, sering menampilkan dense, bagian-bagian yang rumit pada solo gitar.
Tema yang dipilih Mustaine untuk lyric-lyriknya lebih cenderung ke politik, perang, kecanduan, hubungan pribadi dan keagamaan. Megadeth telah menjual lebih dari 25 juta album di seluruh dunia, dengan lima album berturut-turut meraih platinum bersertifikat atau multi-platinum di Amerika Serikat. Band ini juga dinominasikan sembilan kali berturut-turut untuk Best Metal Performance.
Sejarah Singkat Band
Dua bulan setelah gitaris Dave Mustaine dipecat dari Metallica akibat minum, penggunaan narkoba, perilaku kekerasan dan konflik dengan James Hetfield, Lars Ulrich dan mantan bassis Ron McGovney, Dave Mustaine dan Ellefson membentuk Megadeth di Los Angles. Mustaine kemudian berkata, “Setelah dipecat dari Metallica, yang saya ingat adalah bahwa saya ingin darah… dan Ingin menjadi lebih berat daripada mereka”. Dipicu oleh keinginan untuk membalas dendam, Mustaine mengangkat intensitas musik Megadeth, mempercepat lagu-lagunya seperti: “Mechanix”. Menjadi lebih Heavy dibanding Metallica.
Setelah tidak berhasil mencari vokalis selama hampir enam bulan, Mustaine memutuskan untuk menangani tugas-tugas vocal, memimpin sendiri. Sementara juga menjabat sebagai penulis lirik utama, dan co-lead dan gitaris ritme.
Personil 

  • Dave Mustaine – lead vocals, lead guitar (1983–2002, 2004–sekarang)
  • David Ellefson – bass, backing vocals (1983–2002, 2010–sekarang)
  • Chris Broderick – lead guitar, backing vocals (2008–sekarang)
  • Shawn Drover – drums, percussion (2004–sekarang)

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s